Kenapa Saya Memilih Untuk Bekerja Sebagai Tenaga Kontrak Programmer di Diskominfo


Alhamdulillah dari Mei 2017 sampai saat tulisan ini dibuat di tahun 2021 saya bekerja sebagai tenaga ahli programmer dengan status kontrak di Dinas Komunikasi Dan Informasi (diskominfo) kabupaten Magetan. Berarti sudah genap 4 tahun menjalani hari-hari sebagai abdi masyarakat di institusi pemerintah daerah.

Banyak tawaran kerja dari pihak swasta maupun pemerintahan lainnya yang ditolak untuk tetap bertahan di diskominfo Magetan. Beberapa alasan yang mendasari saya adalah:
- Bekerja dekat dengan keluarga besar di Magetan
- Gaji yang mencukupi. Walau tidak banyak, Alhamdulillah dapat mencukupi kebutuhan nafkah keluarga kecil saya.
- Waktu yang fleksibel. Walau pun tidak terlalu fleksibel juga sih, karena bekerja di pemerintahan pastinya terikat oleh jadwal kerja kantoran. Hanya saja saya sering telat masuk kerja dan itu dapat dimaklumi oleh teman kerja sekantor.
- Load perkerjaan yang dapat dengan mudah dikendalikan. Tergantung dari kebijakan atasan atau kemampuan pribadi, kita bisa mengatur sendiri.
- Lingkungan kerja yang mendukung untuk pengembangan diri.

Semoga apa yang sudah, sedang dan akan dikerjakan dapat menjadi amal dan berkah untuk semuanya. Tulisan ini dibuat untuk catatan jika suatu waktu nanti diperlukan. Terimakasih

Catatan:
  • Sumber gambar dari https://www.pexels.com/id-id/foto/laptop-industri-internet-kabel-6804581/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu