3.2 LATIHAN – PERTANYAAN 8 JUTA SAAT INTERVIEW

Ceritakan tentang diri Anda!

Saya belajar programming dimulai pada tahun 2013 dengan bergabung di pondok programmer Desa Banguntapan Kecamatan Bantul Jogjakarta. Setelah 2 tahun di sana selanjutnya saya pulang ke Magetan untuk mulai mengembangkan kemampuan programming saya secara mandiri dan juga mulai mendapatkan pekerjaan secara freelance. Pada bulan April tahun 2017 saya bergabung dengan Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Magetan sebagai programmer sampai tahun 2021 ini.

Apa kelebihan dan kelemahan Anda?

Kelebihan: saya punya rasa ingin tau yang besar yang saat ini saya salurkan dengan belajar ilmu pemrograman. Yang mana dengan luasnya ilmu di hal tersebut membuat saya selalu semangat untuk mempelajari ilmu-ilmu baru.

Kelemahan: saya mudah stress atau jenuh ketika melakukan kegiatan yang rutin. Untuk mengatasi hal tersebut saya membiasakan diri dalam beberapa bulan terakhir ini ranjin untuk membuat video evaluasi harian yang saya rekam untuk dokumentasi serta mengurangi perasaan stress.

Apa cita-cita Anda dalam lima tahun ke depan?

Saya berharap bisa ikut berkontribusi pada project opensource dengan lebih produktif menghasilkan produk-produk aplikasi tepat guna

Apa pencapaian terbesar Anda? dan bagaimana Anda mencapainya?

Sampai saat ini saya sangat bersyukur masih terus bisa berkontribusi untuk aplikasi opensource. Membuat artikel tutorial di blog saya dan rutin membuat video evaluasi diri.
Untuk mencapai hal tersebut saya harus terus konsisten dan berkomitmen untuk menjalankannya.

Mengapa saya harus menerima Anda di perusahaan ini?

Dengan background saya tersebut saya berharap bisa ikut berkontribusi dalam pengembangan produk aplikasi dari perusahaan ini.

Jika Anda diizinkan untuk bertanya, pertanyaan apa yang akan Anda tanyakan kepada kami?

Apakah di perusahaan ini bisa berkerja secara remote?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu