Evalusi Senin 02-11-2020 (Semen Putih Untuk Celah Pembuangan Air Dak Beton Rumah)

03:00 WIB bangun mematikan alarm HP dan tidur lagi 😅. Bangun lagi sekitar jam 04:30 WIB segera mandi pagi, sholat subuh dan membaca Al-Quran. Selesai rutinitas pagi keadaan di luar sudah terang, mungkin sekitar jam 05:30 WIB. Saya menuju ke rumah baru untuk membuka pintu dan mematikan lampu.

Memasang roda gerobak yang kemarin saya lepas dan menggunakan kotak gerobaknya untuk pijakan kaki dalam memplamir tembok. Recananya kedepan mau benerin tangga baja ringan sebagai tempat pijakan. Gerobak baja ringan kemudian saya pindahkan ke tempat parkir agar aman dari hujan dan tidak mengganggu lalu lintas.

Kegiatan berlanjut dengan melakukan cek hasil proses semen dak rumah hari minggu kemarin. Alhamdulillah hasilnya keras bagus, hanya saja air masih menggenang karena belum begitu rata. Juga celah antar ember yang saya pasang untuk tempat pembuangan air dengan tembok masih bocor sehingga tembok bawah ember jadi basah dan merembes ke dalam rumah. Segera saya membuat adonan semen putih dengan air karena semen gresik sudah habis. Saya tutupi celah ember dan tembok agar air tidak merembes ke bawah.

07:00 WIB memberi makan ikan budikdamber bersama dek Ashiyah dilanjutkan sarapan pagi. Kegiatan selanjutnya saya setrika baju seragam karena istri tidak sempat. Selanjutnya ganti baju dan bersiap untuk berangkat kerja. Sampai di kantor sekitar jam 07:30 WIB. Kegiatan dimulai dengan menjemur bibit binahong, karena ada dua bibit yang layu. Saya perhatikan salah satunya yang parah karena ada jamurnya.

Saya kira hari senin ini hari masuknya anggota kantor yang baru. Ternyata sesuai pengumuman yang dipublish, anak baru masuknya per hari selasa 😅. Padahal salah satu alasan saya hari ini masuk pagi, amau menyambut anggota baru. Kegiatan pagi sampai siang hari saya mengerjakan aplikasi chrome extension optimasi SIPD.

Siang ini saya pertama kali ikut lagi sholat dzuhur berjamaah di masjid agung magetan sejak hadirnya wabah corona. Alhamdulillah makan siang hari ini dibuatkan bekal oleh istri. Lanjut kerja dan alhamdulillah sholat ashar juga bisa berjamaah di majid agung. Pulang dari kantor jam 16:15 WIB.

Dalam perjalanan pulang tadi di daerah sukomoro timur twin road sempat macet karena ada kecelakaan. Sebuat truk terguling masuk ke sungai selatan jalan. Semoga kita semua selalu diberi keselamatan dalam perjalanan. Amin

Sampai rumah ganti baju dan menutup pintu rumah baru sekalian menyalakan lampu. Tidak lupa saya melakukan cek kondisi di atas dak rumah yang tadi siang kehujanan. Alhamdulillah semen putih berkerja baik, hanya saja kondisi air masih banyak menggenang. Segera saya ambil tatah dan palu untuk membuat jalan air. Selanjutnya memandikan dek Ashiyah yang sore ini tumben belum mandi dan sebaliknya mas Shalih yang sudah mandi.

Selesai memakaikan baju terdengar suara adzan, menandakan waktu magrib sudah tiba. Segera saya sholat magrib di rumah. Dilanjutkan makan malam yang lauknya dibeli dari mbak Tin bareng sama anak-anak. Alhamdulillah anak-anak seneng kalau diajak jalan-jalan malam, padahal hanya ke warung depan rumah. Daripada mereka lihat TV terus di dalam. Tadi juga sempat untuk makan dua buah mangga bareng anak-anak, hanya saja yang satu daging buahnya busuk setengah.

Sholat isya saya lakukan di rumah karena kondisi di luar turun hujan gerimis. Tidak lupa tadi juga sudah memasukan motor dan sepedanya mas Shalih. Kemudian membuat video evaluasi harian di dalam kelambu kamar, karena saya sudah ngantuk banget sekaligus malas untuk ambil perlatan ngerekam 😅. Hasilnya video evaluasi hari ini jadi kurang optimal, lampu merah kedap-kedip dan volume audionya kecil.

Selesai membuat video langsung persiapan untuk tidur malam. Alahamdulillah sebelum tidur tidak lupa untuk baca surah Al-Fatihah, ayat kursi, surah Al-Ikhlas, surah Al-Falaq dan surah An-Nas. Ditutup dengan membaca doa tidur.

 Catatan:

- Video evaluasi facebook https://www.facebook.com/100002606130486/videos/3378340582262780/

Gambar oleh Moshe Harosh dari Pixabay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu