Evaluasi Selasa 03-11-2020 (Mulai Gerinda Pintu & Jendela Agar Mudah Ditutup)

03:00 WIB alhamdulillah bangun pagi dan tidak tidur lagi. Langsung ke kamar mandi untuk mandi pagi dilanjutkan persiapan sholat subuh berjamaah di mushola. Karena berangkat awal alhamdulillah bisa sholat sunah dua rekaat sebelum subuh. Pulang ke rumah kemudian membaca tiga lembar Al-Quran. Tidak lupa pagi tadi juga membuat minuman jahe hangat.

04:30 WIB menuju meja komputer untuk membuat tulisan evaluasi harian. Baru dapat setengah, perut merasa mules. Segera saja BAB ke kamar mandi. Dari kamar mandi tidak balik nulis tapi malah ngasih makan ikan budikdamber dan membuka pintu rumah baru. Sampai di ruangan dapur membersihkan meja cuci dan meja kompor serta merapikan peralatan tukang yang berantakan.

05:45 WIB ngecek kondisi dak atas rumah yang ternyata banyak air yang menggenang. Segera saya ambil peralatan tatah tembok dan saya teruskan pekerjaan menatah jalan air agar tidak menggenang lagi. Kurang lebih satu jam setengah pekerjaan meanatah dak untuk jalan air baru selesai. Setelah turun saya juga memindahkan tangga kayu bekas alat bantu pemasangan pintu lipat yang masih di teras rumah ke tempat parkiran agar tidak mengganggu lalu lintas.

07:00 WIB sampai di tempat parkiran disambut sama dek Ashiyah yang minta dimandikan karena sudah BAB. Mumpung dia mau mandi dan dia yang minta sendiri segera saja saya ambil handuk di kamar dan memandikannya. Selang beberapa waktu ganti mas Shalih ke kamar mandi minta untuk dimandikan juga karena sudah BAB. Akhirnya pagi ini saya berhasil memandikan anak-anak. Kemungkinan mereka berdua BAB pagi ini karena kemarin malam makan mangga.

07:30 WIB sarapan bareng sama anak-anak sambil lihat TV. Ganti baju seragam dan berangkat kerja. Sampai kantor pagi ini jam 08:30 WIB. Sekitar jam 10:00 WIB anggota baru kantor diperkenalkan. Dua orang sistem analis mas Adhy, mbak Tya dan satu orang programmer mas fariv. Kegiatan pagi hari habis untuk koordinasi dan pekenalan.

11:45 WIB adzan dzuhur masjid agung bekumandang. Saya segera bersiap untuk berangkat ke masjid menggunakan motor. Pulang dari majid mampir dulu ke tukang cilog bandung di depan bank Jatim untuk beli cilog sebagai tambahan lauk makan siang. Alhamdulillah hari ini dibungkuskan bekal makan siang lagi oleh istri.

Kegiatan siang hari sampai sore mengerjakan fitur singkronisasi RKA dari SIPD kemendagri ke SIPD lokal. 16:00 WIB bersiap untuk pulang kantor setelah tadi alhamdulillah juga bisa sholat ashar berjamaah di masjid agung.

Ditengah perjalanan pulang di sekitar twin road sukomoro turun hujan deras. Alhamdulillah saya sempat berhenti dulu dan memakai jas hujan serta mengganti sepatu kerja dengan sandal. Perjalanan sampai di rumah ditemani dengan hujan.

Setelah ganti baju segera saya cek rumah baru. Menutup pintu dan menyalakan lampu. Alhamdulillah pintu dan jendela sudah ditutup sebelumnya sehingga air hujan tidak masuk rumah. Mumpung masih agak siang saya menyiapkan alat grinda untuk memperbaiki pintu depan agar bisa ditutup. Alhamdulillah sekitar 30 menitan mengerjakan gerinda, pintu sudah bekerja dengan baik lagi. Sudah tidak susah lagi untuk ditutup.

05:15 WIB memandikan mas Shalih yang selalu susah diajak mandi kalau bukan kemauannya sendiri. Setelah istirahat sebentar kemudian sholat magrib di rumah dan makan malam. 07:15 WIB membuat video evaluasi harian bersama anak-anak. Kemudian memasukan motor dan sholat isya. Dilanjutkan dengan bersiap untuk tidur malam.

Catatan:

- video facebook evaluasi harian https://www.facebook.com/100002606130486/videos/3380852435344928/

Gambar oleh Myriams-Fotos dari Pixabay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu