Evaluasi Minggu 01-11-2020 (Pintu Lipat Baru)


 Alhamdulillah pagi ini bangun jam 04:30 WIB, walau telat dari alarm yang sudah disetting jam 3 pagi 😅. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi. Seperti biasa kegiatan dimulai dengan mandi pagi, sholat subuh dan membaca 3 lembar Al-Quran. Selanjutnya saya segera menuju rumah baru untuk membuka pintu dan mematikan lampu.

Hari ini untuk pertama kalinya saya membuka pintu lipat rumah yang baru selesai dipasang malam kemarin. Bekas kotoran yang menempel di bawah pintu segera saya bersihkan menggunakan kapi karena kotorannya menempel kuat di lantai keramik. Alhamdulillah selesai dibersihkan keramik jadi halus kembali.


07:00 WIB mulai membuat adonan semen dengan pasir di atas arco untuk memperbaiki dak rumah yang agak miring sehingga menjadi tempat genanangan air. Selesai tahap pertama sekitar jam 09:00 WIB kemudian istirahat dan memandikan mas Shalih yang dari tadi minta untuk dimandikan karena sudah BAB. Selanjutnya sarapan bareng sambil lihat TV.

10:00 WIB melanjutkan pekerjaan meratakan dak rumah. Lumayan membuat badan capek karena harus mengangkat adonan semen satu persatu dalam ember kecil menggunakan cantolan bambu. Kondisi di atas rumah juga panas terik. Hasilnya kulit tangan saya jadi merah terbakar. Kegiatan tahap 2 ini selesai sekitar jam 14:00 WIB. Saya segera makan siang, mandi dan sholat dzuhur. Selanjutnya saya istirahat tidur sambil menahan rasa nyeri kulit tangan yang terbakar 😅.

16:00 WIB memandikan mas Shalih, sholat ashar dan menutup pintu rumah. Tidak lupa saya menyapu rumah dahulu agar bersih kembali. 17:30 WIB alhamdulillah sore ini bisa sholat magrib berjamaah sambil mengajak dek Ashiyah ke mushola dengan berjalan kaki. Mas Shalih tidak ikut karena sedang tidur. Menjelang isya saya makan malam dengan menu mie ayam yang dibeli di luar bersama 2 bungkus bakso.

Malam ini nasi putih habis, jadinya harus masak dulu sebelum bisa makan baksonya. Karena kondisi masih makan akhirnya saya tidak ikut sholat isya di mushola. Alhamdulillah nasi matang sekitar jam 20:00 WIB dan segera saya menyiapkan makanan untuk makan malam. 20:30 WIB turun hujan deras, saya duduk di teras rumah sambil berfikir bagaimana caranya membuat konsep rumah belajar.

Semoga bisa segera merealisasikan ide ini dan selalu diberi keberkahan, amin. 21:00 WIB perisapan untuk tidur, tapi malah menuju meja kompute untuk membuat tulisan ini. Sudah beberapa hari terakhir ini saya absen membuat tulisan evaluasi harian karena disibukan oleh pekerjaan kantor 😅. Semoga kedepan bisa memanajemen waktu lebih baik lagi, amin.

Demikian evaluasi kali ini. Semoga bermanfaat dan salam semangat.

Catatan:

- Photo dari dokumentasi pribadi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu