Evaluasi Senin 19-10-2020 (Gerimis Sore Hari)

01:00 WIB dan 03:00 WIB bangun untuk mematikan alarm kemudian tidur lagi 😅. Akhirnya bisa bangun optimal sekitar jam 04:30 WIB. Semoga besok bisa bangun tepat waktu lagi. Amin. Lanjut mandi pagi dan sholat subuh sendiri di rumah. Tidak lupa untuk membaca Al-Quran walau hanya selesai satu lembar saja karena waktu sudah mulai siang. Kemudian saya memberi makan ikan lele budikdamber dan menyirami tanaman di pekarangan rumah. Juga membuka pintu rumah baru dan mematikan lampu sekalian melakukan cek pada pertumbuhan rumput azola yang hari sabtu kemarin sudah disebar.

Alhamdulillah kondisi rumput masih hidup dan menyebar, semoga saja bisa tumbuh subur. Rencana hari ini mau membeli pupuk urea untuk nutrisi tambahan. Selanjutnya masak kolak ubi dan pisang di dapur serta menggoreng tahu. Kemudian sarapan pagi dan bersiap untuk berangkat. 08:00 WIB berangkat ke kantor.

Membuat chrome extension untuk mengoptimalkan aplikasi SIPD dan diupload ke GITHUB sekalian belajar manajemen project. Makan siang hari ini di kedai ice cream bersama dua orang teman kantor. Istri tidak sempat menyiapkan bekal nasi kotak 😅. Sore hari 16:40 WIB saat pulang kerja turun hujan tapi tidak terlalu lebat. Segera saya memakai jas hujan agar tidak basah saat mengendarai motor.

Ternyata sampai di daerah pom bensin Baron hujannya reda. Saya tunggu sampai di depan puskesmas Sukomoro tidak turun hujan lagi akhirnya saya lepaskan jas hujan dan melanjutkan perjalanan pulang. Sampai di rumah langsung disambut mas Shalih yang tadi katanya ikut menghadiri undangan ulang tahun anak tetangga. Dia ceria sekali karena ini pengalaman pertama dan dapat banyak jajan 😅.

Setelah ganti baju segera saya cek hasil pekerjaan tukang. Alhamdulillah bagian teras setengahnya sudah berhasil dipasang keramik. Kemudian menutup pintu dan menyalakan lampu. Waktu magrib saya mengajak anak-anak ke mushola. Alhamdulillah pada ikut, malam ini saya usahakan untuk tetap dimushola menunggu waktu isya. Alhamdulillah anak-anak bisa mengerti, semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan. Amin

19:30 WIB saat baru sampai di rumah, HP saya bergetar pertanda ada yang telephon. Benar saja, ada panggilan dari kantor. Diinfokan kalau ada pekerjaan mendesak yang perlu dilakukan. Akhirnya saya harus standby di meja komputer sampai sekitar jam 21:00 WIB sambil makan malam. Alahmdulillah malam ini bisa tidur sekitar jam 21:30 WIB dan tidak lupa membaca doa.

Demikian catatan evaluasi kali ini. Semoga bermanfaat dan salam semangat.

Catatan:

Gambar oleh Ernesto Rodriguez dari Pixabay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu