Evaluasi Senin 12-10-2020 (Pasang Keramik)

01:00 WIB alhamduillah bangun pagi mematikan alarm yang sekitar 2 hari lalu saya setting volumenya menjadi maksimal agar terdengar 😅, yang sebelumnya hanya setengah maksmial dan seringnya tidak terdengar saat tidur lelap. Tidur sebentar karena masih ngantuk. 01:30 WIB bangun optimal dan langsung mandi pagi. Selesai mandi langsung ambil wudhu dan sholat malam.

Kemudian ke dapur untuk membuat minuman jahe hangat. Dilanjutkan dengan membuat kolak ubi dan pisang kepok yang kemarin dibawa dari rumah Genengan. Alhamdulillah rasanya lumayan enak hanya sedikit keasinan karena tadi kebanyak ngasih garam 😅. 03:45 WIB mulai membuat catatan evaluasi, menyempurnakan catatan hari sabtu dan minggu yang masih draft karena belum sempat diselesaikan.

04:10 WIB berangkat ke mushola untuk ikut sholat subuh berjamaah, setelah sebelumnya istirahat rebahaan 5 menitan biar lebih fresh. Selesai sholat subuh seperti biasa kegiatan dirumah adalah membaca 1-2 lembar Al-Quran untuk menabung amal kebaikan diakhirat kelak. Hanya saja tadi setelah ngaji saya malah tidur lagi. Rencananya tidur sebentar saja biar lebih fresh tapi malah lanjut sampai satu jam-an 😅.

06:10 WIB memberi makan ikan lele budikdamber dan menyirami tanaman di pekarangan rumah. Hari ini saya juga memindah salah satu ember budikdamber pas di bawah pohon pepaya yang kelihatannya kurang subur. Semoga saja dengan dipindahnya ember ini bisa membuat pepayanya bisa berbuah lebat lagi karena air limbah dari budikdamber memang sangat bermanfaat untuk tanaman.

Melanjutkan kegiatan dengan memberi makan ember tempat media magot dari sampah rumah tangga yang sudah menumpuk banyak di dapur. Sudah ditampung sekitar 4 harian. Kemudian juga membuang sampah kering di belakang rumah sekalian sampah popok anak-anak yang menumpuk di depan kamar mandi. Sampah tersebut saya tambahkan dengan sampah dari daun-daun pohon di belakang rumah biar nanti saat dibakar bisa lebih optimal.

07:10 WIB tukang yang akan memasang keramik lantai datang. Mas Edi dan satu orang temannya. Saya membantu bapak bersama pak tukang kerja bakti untuk merapikan lantai rumah yang sekarang ini masih penuh dengan perlatan tukang yang berserakan. Setelah bersih saya melanjutkan pekerjaan mengumpulkan daun kering untuk selanjutnya dibakar bersama sampah popok di belakang rumah.

08:45 WIB berangkat kerja setelah sebelumnya sarapan dan ganti baju kerja. Alahmdulillah hari ini dibungkuskan nasi kotak untuk bekal makan siang oleh istri. 12:43 WIB menyelesaikan tulisan evaluasi tanggal 10-10-2020 dua hari yang lalu sambil istirahat setelah makan siang. Alahmdulillah bibit binahong yang saya tanam di area kantor sekarang ini sudah segar-segar dan inshallah bisa bidup semua 👍.

Kegiatan menjelang sore lebih banyak untul riset penggunaan leaflet JS untuk membuat denah di maps. Beberapa aplikasi saya coba, diantarannya adalah gpx edit plugin dari aplikasi nexcloud. Plugin leaflet wordpress dan mymaps milik google maps.

16: 55 WIB sampai di rumah kembali. Ada tamu bulek Pri adeknya bapak mertua yang main ke kumah. Alhamdulillah anak-anak sudah pada mandi. Setelah ganti baju langsung saja ngecek hasil pasang keramik di rumah baru. Alhamdulillah sudah sekitar 6 x 1.5 meteran yang sudah dikerjakan. Alhamdulillah saya juga bisa sholat magrib berjamaah bersama anak-anak di mushola. Tentunya dengan naik motor agar lebih nyaman.

Selesai magrib kemudian makan malam bareng anak-anak. Dengan lauk ikan gurame goreng alahmdulillah anak-anak lahab sekali makannya. Lain waktu sepertinya perlu beli lagi ikannya 😅👍. Sayangnya kegiatan makan malam baru selesai setelah iqomah sholat isya. Jadinya saya harus sholat isya sendiri di rumah.

20:00 WIB setelah memasukan motor langsung persiapan untuk tidur malam. Tidak lupa baca doa dan surat-surat sesuai sunnah. Semoga bisa menjadi tabungan di akhirat kelak. Amin

22:30 WIB mas Shalih bangun dan mencari mbah kung. Sepertinya ngimpi sesuatu atau lagi ngelindur, dia ngajak mbak kung untuk tidur di depan TV. Sekitar 15 menit jalan kesana-kemari akhirnya saya ajak untuk tidur di kamar lagi. Tadi juga sempat ganti popok karena mas shalih bilang kalau sudah BAB. Padahal pas dilepas popoknya sama mbah kung ternyata tidak BAB 😅. Akhirnya hanya dicebokin dan ganti popok saja. Mas Shalih kalau lagi ngelindur gitu emang aneh-aneh kerjaannya. Dulu pernah satu kali bangun malam dan lari dari kamar karena ngimpi ada cacing di kasur kamar 😅.

Catatan:

Gambar oleh PRAIRAT FHUNTA dari Pixabay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu