Evaluasi Selasa 13-10-2020 (Kacang Goreng Pasir)

01:00 WIB bangun untuk mematikan alarm HP. 04:00 WIB bangun juga untuk mematikan alarm HP padahal terdengar jelas juga adzan sholat subuh. Akhirnya saya bangun pagi sekitar jam 04:40 WIB, entah kenapa HP mati jadinya saya tidak bisa memastikan kapan bangun pagi. Langsung mandi pagi, sholat subuh dan membaca satu lembar Al-Quran. Lanjut membuat catatan evaluasi walau belum bisa sampai selesai setidaknya bisa mencatat kejadian yang masih diingat.

Selanjutnya mulai memasak kacang goreng pasir di dapur. Cara ini saya dapat dari melihat video youtube membuat kacang gurih dengan goreng pasir. Sebelumnya kacang sudah saya rendam dengan air garam dicampur satu siung bawang putih sejak 2 hari yang lalu. Dengan menggunakan tungku kayu bakar bekas memasak nasi saya siapkan peralatan wajan menggunakan wajan tanah dan pasir. Lumayan lama proses memasaknya, butuh waktu sekitar 20 menitan sampai kacang benar-benar matang.

Proses menggoreng kacang selesai sekitar pukul 07:10 WIB yang kemudian saya kasih ubi di pasirnya biar panas dari tempat penggorengan kacang tidak terbuang percuma. Selanjutnya saya belanja nat keramik sambungan siku dan semen putih sesuai pesanan pak tukang ke toko bangunan. Selanjutnya sarapan dan bersiap untuk berangkat kerja.

09:15 WIB sampai di kantor melakukan pekerjaan seperti biasanya. Sekitar jam 13:30 WIB berangkat ke pendopo Surya Graha untuk ikut FGD smart city yang dibimbing oleh konsultan dari ITS Surabaya. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar.

15:15 WIB sudah sampai di kantor kembali. Setelah membuat laporan dan juga sholat ashar aya lanjut menyelesaikan catatan evaluasi hari senin kemarin yang masih berstatus draft. Dan juga mencicil catatan evaluasi ini.

17:00 WIB pulang dari kantor. Sampai di rumah ganti baju dan segera melakukan cek pekerjaan pak tukang. Alhamdulillah ruang depan sudah 90%. Hanya saja ada satu PR untuk memotong pintu bawah sebelah barat karena menabrak keramik yang sudah dipasang. Setelah menutup pintu yang lainnya dan menyalakan lampu kemudian memandikan mas Shalih yang ternyata baru BAB 😅. Semoga mas Shalih bisa segera belajar toilet mandiri karena sudah semakin besar.

Hari ini sholat magrib dan isya saya lakukan sendiri di rumah. Waktu magrib tadi masih memandikan mas Shalih, sedang waktu isya sedang makan malam bareng anak-anak. Semoga lain waktu bisa diperbaiki lagi sehingga bisa memprioritaskan untuk sholat berjamaah dahulu. Amin

20:00 WIB memasukan motor dan bersiap untuk tidur malam.

Catatan:

Gambar oleh Couleur dari Pixabay


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu