Evaluasi Sabtu 17-10-2020 (Rumput Azola Sebagai Pakan Alternatif)

Hari ini saya punya PR untuk membuat evaluasi hari kamis dan jum'at 😅. Baru bisa menulis kembali pada jam 20:30 WIB. Semoga kegiatan ini bisa lancar dan berkah. Amin

01:00 WIB bangun untuk mematikan alarm, kemudian tidur lagi. Beberapa hari terakhir ini sulit sekali untuk bangun jam 1 pagi, entah kenapa. Semoga besok bisa lebih baik. Akhirnya tadi bangun jam 03:40 WIB kemudian langsung mandi pagi. Alhamdulillah tadi sempat ikut sholat subuh berjamaah di masjid. Sampai rumah langsung membaca Al-Quran kemudian membuat jahe hangat.

07:00 WIB membantu pekerjaan istri dengan menjemur pakaian sebanyak dua bak atau dua kali cucian dari mesin cuci. Semua hanger habis dipakai untuk menjemur dan masih kurang sekitar 5 pakaian 😅. Selanjutnya mulai membuang sampah dapur. Sampah kering dikumpulkan bersama popok anak-anak dan sampah daun kering untuk dibakar di belakang rumah. Sedang sampah basah di berikan ke media magot. Hanya saja tadi lupa sampahnya belum dituangkan ke ember magot dan masih di tempatnya dalam rak media magot.

09:00 WIB mulai membakar sampah dan memotong satu persatu semak-semak di belakang rumah. Dibantu alat ganco, gergaji dan sapu untuk mengumpulkan sampah kering. Alhamdulillah lumayan banyak sampah yang berhasil di kumpulkan dan semak-semak yang dibersihkan. Ada sekitar 5 pohon ukuran sedang yang berhasil di rubuhkan.

11:00 WIB istirahat setelah menyelesaikan pekerjaan bakar sampah. Mandi, istirahat dan persiapan untuk sholat dhuhur di mushola. Alhamdulillah dek Ashiyah dan mas Shalih mau ikut ke mushola walau dengan jalan kaki. Sampai di rumah langsung makan siang dan janjian dengan pak Siswo untuk ketemu di Tinap, rumah orang tua beliau.

13:15 WIB berangkat ke Tinap dengan bantuan google map. Tadi sempat nyasar ke tempat yang minggu lalu nyasar. Alhamdulillah setelah dishare kembali mapnya, saya bisa sampai ke tempat pak Siswo. Di sana kami membahas tentang budidaya azola dan lele. Sekitar jam 15:00 WIB saya ijin pulang dengan membawa oleh-oleh azola yang ditaruh dalam plastik hitam.

15:30 WIB rumput azola segera saya sebar di ember yang sudah disiapkan. Saya tebar juga di kolam tempat merendam kayu dan beberapa diseber di ember budikdamber. Semoba bisa mbabar dan subur-subur. Amin

Kegiatan selanjutnya main layangan dengan anak-anak di barat rumah. Kemudian memandikan mas Shalih dan dek Ashiyah. Menjelang magrib saya ajak keduanya berangkat bareng ke mushola. Alhamdulillah hari ini kami bertiga berhasil tetap di mushola dari magrib sampai waktu isya. Banyak kegiatan yang bisa kami kerjakan daripada nonto TV di rumah 😅.

19:15 WIB setelah pulang dari mushola dan makan jenang bikinan mbah uti, saya dan mas Shalih ke warung mbak Ridho untuk membeli nasi pecel. Nasi di rumah sudah habis sehingga malam ini harus jajan. Alhamdulillah warung masih buka dan kami membeli 2 nasi pecel tidak pedas dan 1 pedas ditambah 1 plastik rempeyek. Alhamdulillah mas Shalih mau disuapain pecelnya.

20:30 WIB bersiap untuk tidur malam setelah sebelumnya saya sempat mencicil pekerjaan menulis artikel evaluasi ini karena dari hari kamis belum saya publish 😅. Tidak lupa sebelum tidur untuk berdoa dulu walaupun mata sudah ngantuk banget.

Demikian evaluasi kali ini. Semoga bermanfaat dan salam semangat.

Catatan:

Gambar oleh DEZALB dari Pixabay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu