Evaluasi Sabtu 10-10-2020 (Tersesat)

03:55 WIB bangun pagi setelah mendengar speaker mushola yang lagi persiapan untuk sholat subuh. Entah kenapa alarm jam 1 pagi tidak terdengar 😅. Langsung mandi pagi, hanya saja pagi ini saya tidak BAB seperti biasanya. Mungkin ada penyesuaian dengan kondisi tubuh. Setelah mandi segera ke kamar untuk sholat subuh karena sudah telat kalau mau ke mushola.

Saat masuk kamar tiba-tiba mas Shalih sudah dibelakang pintu sambil mengusap matanya, sepertinya baru bangun tidur. Jarang-jarang mas Shalih sudah bangun sepagi ini, sedang dek Ashiyah masih tidur pulas di kasur. Agar mas Shalih tidak tidur lagi, saya tawari dia untuk sholat subuh di mushola. Alhamdulillah kami berdua akhirnya berangkat ke mushola dengan jalan kaki.

Sampai mushola benar saja, sholat berjamaah sudah selesai. Tinggal mbah kung yang masih dzikir sedang jamaah lain sudah pada pulang. Saya sholat sendiri di dalam sedang mas Shalih duduk di teras mushola tidak mau masuk.

Saya lupa kegiatan selanjutnya saya kami kerjakan setelah pulang dari mushola. Kalau dilihat dari kebiasaan saya, kemungkinan besar setelah sampai rumah saya membaca Al-Quran dan untuk kegiatan mas Shalih saya nyalakan TV agar dia tidak tidur lagi. Kemudian saya ke dapur untuk masak air membuat minuman jahe hangat.

Pagi hari sekitar jam 08:30 WIB saya memandikan mas Shalih yang ternyata sudah BAB di popok yang dipakainya. Mungkin ini sebabnya dia bisa bangun pagi tadi, perutnya mules sehingga dia tidak masuk ke mushola pas sholat subuh tadi 😅.

10:30 WIB mencampur bahan plamir dan mulai meplamir tembok. Selesai sekitar jam 13:30 WIB, dilanjutkan makan siang dan bersiap untuk berangkat ke Tinap tempat orang tuanya mas Siswo teman kerja di kantor. Sampai di daerah Tinap akhirnya saya istirahat di salah satu mushola dekat map yang dishare oleh mas Siswo. Saat mau ngecek posisi lokasi di google map ternyata HP saya pulsanya sudah habis.

Cuaca yang sudah mendung sejak berangkat tadi, akhirnya sekarang berubah menjadi turun hujan yang lumayan lebat. Sambil menunggu hujan reda saya tiduran di mushola sambil memikirkan rencana selanjutnya. Alhamdulillah sekitar jam 15:00 WIB hujan sudah reda. Saya memutuskan untuk pulang saja.

Dalam perjalanan pulang saya mampir dulu di Temboro untuk mengirim barang ke jasa pengiriman Wahana samping masjid Al-Huda pasar Temboro menunaikan titipan istri. Sampai di rumah sekitar jam 15:45 WIB.

Badan lumayan pegal-pegal semua sore dan malam hari ini, efek dari pekerjaan memplamir tembok beberapa hari belakangan ini.

16:30 WIB Saya lupa mengerjakan apa 😅.

20:10 WIB persiapan untuk tidur malam. Pastinya sebelum tidur malam saya melakukan kebiasaan baru yang sedang saya kerjakan. Sebelum tidur membaca surat Al-Fatihah, ayat kursi, surat An-Ikhlas, surat Al-Falaq dan surat An-Nas.

Catatan:

Gambar oleh Niek Verlaan dari Pixabay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu