Evaluasi Rabu 28-10-2020 (Dek Ashiyah Alergi Bentol-Bentol)

Bangun telat 04:30 WIB langsung mandi, sholat subuh dan baca Al-Quran. Dilanjutkan menuju ke meja komputer untuk mulai mengembangkan chrome extension sebagai optimasi dari aplikasi SIPD kemendagri. Menjelang siang dek Ashiyah bangun tidur dan mengejutkan saya karena kakinya bentol-bentol dan gatal. Saya cek hampir diseluruh tubuhnya keluar benjol seperti gigitan nyamuk atau luka bekas terkena ulat bulu. Saya sama istri bergantian menjaga adek agar lukannya tidak digaruk terus karena bisa jadi luka iritasi. Kami kasih minyak budbud dan juga bedak herosin.

07:00 WIB membuka pintu rumah baru, mematikan lampu dan membersihkan air yang menggenang di atas dak rumah menggunakan tarikan air. Lumayan bisa dapat keringat dan menjadi hiburan ditengah tekanan pekerjaan pengembangan aplikasi optimasi input RKA SIPD 😅. Pagi hari ini perut lumayan sedikit mules karena kemarin malam saya hanya makan mie instan karena nasi putihnya habis. Alhamdulillah pagi tadi sekitar jam 05:30 WIB saya sempatkan diri untuk makan pagi dengan nasi putih yang masih panas karena baru matang.

10:00 WIB bersama dek Ashiyah mengecek router indihome di rumah mbah Yat. Karena pintu rumah dikunci kami akhirnya mampir dulu di tempat mbah Kami sekalian nengokin dedek kecil. Setelah menunggu sekitar 15 menit, mbah Yat akhirnya sampai di rumah. Beliau baru pulang dari kegiatan di sawah. Segera saya minta ijin untuk melihat router di ruang kamar tengah. Ketika saya cek kondisi router aman-aman saja, lampu indikator juga berwarna hijau menandakan router dalam keadaan normal. Setelah saya photo kondisi routernya kemudian saya restart. Hanya saja kondisi koneksi internet masih sama, kadang konek kadang tidak.

11:00 WIB saya dapat pesan WA dari kantor agar mengerjakan tugas dikantor saja 😅. Berhubung anak lagi sakit saya berusaha untuk tetap mengerjakan tugas di rumah walau dengan berbagai kendala. Selanjutnya saya diminta bapak untuk mengembalikan alat arco yang kemarin dipinjam dari saudara untuk proses pembangunan rumah. Karena terlalu fokus ngerjain tugas saya melewatkan waktu sholat dzuhur.

13:00 WIB istirahat siang hari dimulai dengan saya sholat dzuhur di rumah. Kemudian makan siang dan tiduran. Melanjutkan pekerjaan lagi sekitar jam 14:00 WIB sampai sekitar jam 16:30 WIB. Kondisi di luar sudah mulai mendung, segera saya menutup pintu rumah baru dan menyalakan lampu bersama mas Shalih. Kemudian memandikan mas Shalih. Agak hati-hati saat menyikat gigi karena gigi depannya sakit. Entah karena goyang atau keropos, yang jelas beberapa gigi depannya mas Shalih saat ini dalam kondisi keropos. Setelah memakai baju, saya istirahat sebentar dan terdengar bunyi adzan magrib.

17:30 WIB saya lupa kalau belum sholat ashar 😅. Segera saja saya ambil wudhu dan sholat ashar sekalian magrib. Semoga Allah subhanaullah memaafkan kesalahan hamba, Amin. Sedangkan dek Ashiyah dimandikan dengan air hangat oleh istri. Kemudian saya melanjutkan kegiatan dengan makan malam. Lumayan unik menu makan malam hari ini. Nasi putih ditambah nasi dari ketela pohon ditaburi kacang merah. Rasanya jadi campuran tawar, asin dan manis.

19:00 WIB melanjutkan kegiatan develop aplikasi sampai sekitar jam 20:30 WIB mata udah mulai ngantuk. Segera saya masukan motor dan sholat isya di rumah. Kondisi di luar sedang gerimis kecil. 21:30 WIB saya bersiap untuk tidur malam, alhamdulillah tidak lupa untuk baca surat Al-Fatihah, ayat kursi, surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaq dan surat An-Nas.

Catatan:

Gambar oleh aybanreyes dari Pixabay

- Referensi video facebook https://www.facebook.com/agusnurwantomuslim/videos/3366982063398632/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu