Evaluasi Rabu 21-10-2020 (Belanja Keramik Dan Semen Naik Motor)

Alhamdulillah pagi hari tadi alarm HP mati karena batrai habis dan saya bisa bangun jam 03:18 WIB. Walau agak ngantuk saya paksakan untuk mandi pagi dan alhamdulillah bisa ikut sholat subuh berjamaah di mushola. Sampai di rumah kemudian membaca Al-Quran dilanjutkan membuat minuman jahe hangat di dapur.

05:00 WIB saya menuju meja komputer untuk melakukan editing video live FB yang kemarin malam sudah saya buat. Alhamdulillah mas Shalih akhirnya ikut bangun pagi, padahal di hari-hari sebelumnya bangun pasti diatas jam 6 pagi 😅. Duduk disamping saya kemudian minta makan nasi. Saya ambilkan nasi dan lauk sisa kemarin yang masih enak dimakan. Akhirnya saya tinggalkan dia yang sedang makan sambil lihat TV.

07:00 WIB tukang datang dan saya langsung koordinasi terkait kekurangan bahan bangunan. Setelah dihitung dan dicermati saya segera ke glodok untuk belanja 4 kardus keramik dan 1 sak semen. Alhamdulillah saya bisa membawa sendiri barang tersebut dengan menggunakan tas keranjang di belakang motor. Hanya saja saya kapok untuk melakukannya lagi, karena sangat berbahaya. Tas keranjang jadi bolong karena gesekan dengan rantai motor. Dalam perjalanan juga harus pelan-pelan karena beban sangat berat.

08:00 WIB selanjutnya belanja list keramik di toko pak Mul karena tadi di glodok barangnya kosong. Selesai belanja kemudian sarapan dan berangkat kerja. Sampai di kantor sekitar jam 09:30 WIB lumayan telat 😅. Pekerjaan di kantor hari ini meneruskan pengembangan aplikasi chrome extension optimasi aplikasi SIPD. Makan siang hari ini alhamdulillah disiapkan bekal oleh istri.

16:30 WIB sampai rumah kembali. Selesai ganti baju dan cuci tangan dek Ashiyah minta dimandikan 😅. Padahal biasanya dia mandi sama ibunya. Sedang mas Shalih alhamdulillah sudah mandi sore. Kata istri tadi sore mas Shalih ngompol di tikar, makanya lansung dimandikan 😅. Kegiatan sore akhirnya diawali dengan memandikan dek Ashiyah yang kemudian juga memakaikan bajunya.

Selanjutnya melakukan cek hasil pekerjaan tukang, menutup pintu dan menyalakan lampu. Tidak lupa mengambil gelas dan leser bekas suguhan untuk pak tukang. Waktu magrib saya dan mas Shalih berangkat ke mushola sedang adek tidak ikut. Selesai magrib mas Shalih ikut pulang jalan kaki bersama mbah kung. Sambil menunggu waktu isya saya membuat video catatan evaluasi harian di teras mushola. Alhamdulillah dapat 2 video.

19:30 WIB sampai di rumah setelah pulang dari sholat isya bersama mas Shalih. Dia tadi ikut ke mushola lagi bersama mbah kung. Saya langsung ambil makanan di dapur untuk makan malam. Lauk di meja tinggal sedikit dan ternyata istri minta dibelikan bakso untuk lauk makan malamnya. Jadinya setelah saya makan malam langsung pakai jaket dan keluar lagi untuk beli bakso. Alhamdulillah dapat 2 bungkus bakso yang dimakan bareng sama mas Shalih juga.

21:00 WIB bersiap tidur malam setelah sebelumnya sikat gigi dulu. Alhamdulillah masih bisa melakukan kebiasaan berdoa sebelum tidur lagi. Semoga tetap bisa istiqomah dan lebih baik lagi. Amin

Demikian evaluasi kali ini. Semoga bermanfaat dan salam semangat.

Catatan:

Gambar oleh Daniel Kirsch dari Pixabay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu