Evaluasi Minggu 11-10-2020 (Mie Ayam)

07:00 WIB kerja bakti membersihkan kamar yang kemarin selesai diplamir dan diamplas. Hari ini saya bersihkan sisa-sisa plamir yang menempel di kusen pintu dan jendela juga di lantai. Alhamdulillah kegiatan selesai sekitar jam 8:30 WIB. Tedengar suara air mengalir dari kran di barat rumah, setelah saya cek ternyata mas Shalih sedang main air dengan baju dan celana yang sudah basah semua 😅.

Saya lepas pakaiannya dan ambil handuk serta sabun mandi. Jadilah saya memandikan mas Shalih di luar rumah tepatnya di pojok barat utara rumah. Orangnya juga kelihatan seneng banget karena bisa main air di luar. Selesai mandi langsung saya handukin dan jalan sendiri ke kamar dengan ceria. Setelah memakai baju kami sarapan bareng dengan menu mie ayam buatan istri. Alhamdulillah anak-anak juga suka 👍.

09:15 WIB istri bersama mbak Ari berangkat kondangan di acara nikahannya mbak Mada teman ngajinya istri. Saya bertugas untuk menjaga anak-anak di rumah. Saya nyalakan android TV untuk melihat video youtube BOBOBOY. Mas Shalih langsung diam dan konsen untuk ngelihat TV. Tinggal menemani dek Ashiyah yang masih berlarian kesana kemari 😅.

11:30 WIB alhamdulillah istri sampai di rumah kembali. Setelah istirahat sebentar kemudian saya bersama mas Shalih berangkat ke mushola untuk mengikuti sholat dzuhur berjamaah. Dek Ashiyah tidak ikut karena sedang tidur siang.

15:30 WIB selesai sholat ashar di rumah saya bersiap untuk berangkat ke Genengan sesuai informasi dari dek Wahyu kalau saya diminta ke Genengan sama bapak untuk ambil pisang.

17:45 WIB berangkat ke mushola bersama dek Ashiyah untuk mengikuti sholat magrib berjamaah. Mas Shalih tidak ikut karena sedang tidur. Informasi dari istri, mas Shalih tadi sore tidur di teras depan rumah dan dipindah ke kasur depan TV.

Setelah pulang dari mushola, langsung ambil makanan untuk makan malam. Saya memanaskan kuah mie ayam yang dibuat istri tadi siang. Alhamdulillah masih enak rasanya walau kurang asin dikit 😅. Selesai makan, mas Shalih bangun dan minta mandi sore dengan air hangat. Segera saja saya rebus air agar mas Shalih segera mandi. Takutnya dia tidur lagi.

20:30 WIB setelah sholat isya dan memasukan motor saya bersiap untuk tidur malam. Tidak lupa untuk melakukan rutinitas baru sebelum tidur, yaitu membaca surat Al-Fatihah, ayat kursi, surat Al-Iklas, surat Al-Falaq dan surat An-Nas. Mencoba untuk istiqomah mengikuti ajaran nabi Muhammad shalaulahu alaihi wasalam.

Demikian catatan evaluasi kali ini. Semoga bermanfaat dan salam semangat.

Catatan:

Gambar oleh Yash Gooly dari Pixabay


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu