Evaluasi Kamis 15-10-2020 (Program Magrib Sampai Isya Di Mushola)

01:00 WIB bangun untuk mematikan alarm lanjut tidur lagi. 04:00 WIB melakukan hal yang sama. 04:15 WIB alhamdulillah baru bisa bangun secara optimal dan langsung mandi pagi. Kemudian sholat subuh sendiri di rumah karena sudah telat kalau mau ke mushola 😅. Sepertinya saya telat bangun pagi ini karena kemarin tidur jam 10 malam. Ini sebagai bahan evaluasi, agar kedepan bisa lebih baik lagi. Alhamdulillah minuman jahe yang saya buat kemarin malam masih sisa sedikit. Sehingga tidak perlu membuat minuman jahe hangat lagi.

Pagi ini saya kepikiran untuk membuat tumis binahong. Saya sudah browsing di internet kalau memang daun binahong itu bagus bagi kesehatan dan enak untuk dimakan. Semoga saja nanti ada kesempatan untuk membuatnya. Sebelum membaca Al-Quran saya sempat membuka HP dan jadilah scroll-scroll beranda FB lagi 😅. Untung saja saya bisa segera menghentikan kegiatan ini dan langsung ambil Al-Quran di meja.

05:30 WIB mencoba membuat video live streaming di FB menggunakan tripod yang sudah saya beli sebelumnya. Alhamdulillah tripod berfungsi secara baik, hanya saja kualitas audionya kurang bagus. Tadi juga masih agak malu-malu untuk merekam videonya 😅. Sementara ini video masih saya private untuk catatan pribadi saja.

Memandikan mas Shalih. Membuat video evaluasi harian di facebook agar menghemat hardisk dan diprivate.

08:00 WIB sampai di kantor. Tadi sempat browsing menambah wawasan baru terkait penggunaan Geograpich Information System (GIS). Membuat map menggunakan google map, arcGis, gpx edit di nextcloud dll. Juga browsing tentang penggunaan fitur generate SSL menggunakan lets encrypt di vesta panel.

17:45 WIB bersama mas Shalih berangkat ke mushola untuk sholat magrib berjamaah. Dek Ashiyah tidak ikut karena ngantuk. Alhamdulillah akhirnya saya dan mas Shalih bisa tetap di mushola sampai waktu sholat isya. Kebetulan hari kamis ini ada kegiatan yasinan rutin setelah magrib di mushola. Selesai isya langsung pulang sekalian memasukan motor ke rumah. Alhamdulillah tadi sudah makan dimushola karena dapat sedekah makanan acara yasinan.

Selanjutnya saya ke dapur untuk membuat minuman susu coklat campur jahe hangat sesuai request dari istri. Alhamdulillah paketan alat perangkap nyamuk juga sudah datang. Segera saya nyalakan untuk melihat hasilnya. Tadi saat di dapur juga sempat saya olesi minyak di bagian ruang perangkap nyamuknya, sesuai tutorial yang sudah saya lihat di youtube. Kita lihat besok, apakah berhasil menangkap nyamuk atau tidak.

Sampai tulisan ini diselesaikan pada minggu 18 oktober, nyamuk yang berhasil masuk perangkap nyamuk hanya satu ekor 😅.

20:00 WIB karena tadi sudah makan di mushola, langsung saja persiapan untuk tidur malam. Alhamdulillah tidak lupa untuk berdoa sebelum tidur.

Demikian evaluasi kali ini. Semoga bermanfaat dan salam semangat.

Catatan:

Gambar oleh Ahmad Gunnaivi dari Pixabay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu