Evaluasi Jum'at 09-10-2020 (Amplas Tembok Setelah Plamir)

04:00 WIB bangun pagi dan langsung mandi. Pagi ini badan terasa pegal-pegal semua, terutama bagian pungung atas. Sepertinya karena efek memplamir tembok hari kemarin 😅. Setelah mandi lanjut sholat subuh di rumah dan membaca Al-Quran. Kemudian ke dapur untuk membuat minuman jahe hangat dan juga merebus ubi untuk camilan pengganjal perut di pagi hari.

05:15 WIB sambil menunggu ubi rebus masak, saya mengerjakan PR menulis catatan evaluasi tanggal 7 dan 8. Kemarin kerjaan masih lumayan banyak jadinya tidak sempat untuk menulis catatan evaluasi. Alhamduillah catatan evaluasi bisa selesai dikerjakan.

06:30 WIB bersama mas Shalih yang baru bangun kami berdua menuju barat rumah untuk menerbangkan layangan. Tapi karena kondisi angin yang tidak terlalu besar jadinya layangan tidak berhasil diterbangkan 😅. Kami simpan kembali layangan di tempatnya untuk digunakan lain waktu. Kemudian saya membuka pintu jendela kamar yang kemarin temboknya saya plamir.

Saya perhatikan tekstur plamir kurang rata, sehingga kurang bagus kalau di pandang. Langsung saja ambil amplas yang dulu sempat dibeli dan mulai mengamplas tembok. Sedikit demi sedikit bagian tembok sudah mulai halus dan terlihat lebih rapi dari yang sebelumnya. Hanya saja pakaian jadi kotor karena polusi hasil amplas tembok.

07:30 WIB memandikan anak-anak. Alhamdulillah dek Ashiyah berhasil dibujuk untuk mandi, tapi mas Shalih berontak sambil nangis karena tidak mau mandi. Saya lepas bajunya dengan paksa, sangat disayangkan saya tadi kelepasan untuk menampar mas Shalih satu kali karena dia terus berontak dan memukul-mukul. Akhirnya mas Shalih dimandikan oleh mbah kung di bak sumur.

Selesai memakaikan baju untuk dek Ashiyah saya menghampiri mas Shalih yang sudah ceria karena mandi berendam di dalam bak mandi 😅. Saya ajak ke kamar agar segera memakai baju. Alhamdulillah dia mau dan nurut. Selanjutnya saya sarapan pagi dan bersiap untuk berangkat kerja.

09:00 WIB sampai dikantor dan melakukan pekerjaan seperti biasanya. Alhamdulillah bibit binahong yang saya tanam dalam botol aqua sudah mulai muncul akarnya dan sehat-sehat. Berbeda dengan bibit yang di pot, kondisinya agak segar tapi masih belum terlihat kuat atau kokoh.

15:30 WIB alhamdulillah selesai mengikut koordinasi mingguan jum'at ceria bidang TIK. Kegiatan mingguan ini membuat saya terutama jadi merasa nyaman untuk bekerja. Karena semua anggota bisa saling menyampaikan pendapatnya dan terbuka.

16:00 WIB setelah sholat ashar di kantor mas Alam mampir ke ruangan kerja untuk koordinasi projek kami. Berhubung sudah diluar jam kantor jadi kegiatan ini tidak mengganggu pekerjaan rutin. Alhamdulillah semua koordinasi berjalan lancar. 16:45 WIB tiba-tiba perut agak kurang bersahabat. Setelah berbenah saya segera pamit ke teman-teman lain di kantor untuk segera pulang.

Sampai di rumah saya segera ganti baju dan ke kamar mandi untuk BAB. Kegiatan selanjutnya saya lupa 😅.

20:00 WIB persiapan tidur malam setelah sholat isya di rumah dan memasukan motor. Alhamdulillah malam ini hari ke dua saya berhasil melakukan ibadah berdoa sebelum tidur. Pertama baca surah Al-Fatihah, 5 ayat surah Al-Baqarah, Ayat kursi, surat Al-Iklas, surat Al-Falaq dan surat An-Nas. Semoga kebiasaan positif ini bisa terus saya kerjakan. Amin

Catatan:

Gambar oleh LeoNeoBoy dari Pixabay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu