Evaluasi 08-10-2020 (Adonan Plamir Kebanyakan)

04:00 WIB bangun pagi mendengar alarm HP dan suara speaker mushola yang sedang persiapan untuk sholat subuh. Akhir-akhir ini memang waktu subuh sekitar jam 04:10 WIB. Langsung mandi pagi dan segera ke mushola untuk ikut sholat subuh berjamaah walaupun sampai sana ternyata sholat subuh sudah selesai 😅.

Setelah pulang kemudian membaca Al-Quran untuk mengumpulkan bekal kelak di akhirat. Semoga ini menjadi tabungan amal baik kelak. Amin. Selanjutnya ke dapur untuk bikin minuman hangat dan ternyata istri sudah membelikan jahe. Akhirnya saya bikin jahe hangat dan juga tidak lupa merebus kacang yang kemarin sudah dibeli.

05:28 WIB alhamdulillah selesai menginput catatan belanja pengeluaran membangun rumah yang sudah sejak tanggal 26 September belum diinput. Tulisan ini sekaligus untuk memberikan penghargaan kepada diri sendiri karena sudah berhasil melaksanakan tugas mencatat belanjaan 😅. Tambah semangat ya Agus 💪.

Menjelang siang saya segera keluar rumah untuk mengambil layangan yang kemarin nyangkut di rumah tetangga dan ternyata layanganya sudah diambilkan sama Hendro, tetangga depan  rumah. Akhirnya kami dan anak-anak mencoba untuk menerbangkan layangan lagi. Tapi karenan hembusan angin kurang kencang, layangannya tidak bisa terbang. Kami putuskan untuk menunda menerbangkan layangannya lagi sampai kondisi memungkinkan.

07:10 WIB memberi makan lele dan menyirami tanaman di pekarangan rumah. Sesampainya di rumah baru saya mencoba untuk membuat bahan plamir lagi. Masih banyak PR plamir tembok ruangan kamar yang belum saya selesaikan. Adonan plamir akhirnya jadi, hanya saja saya agak terkaget karena hasil adonan plamirnya terlalu banyak. Benar saja, saya baru selesai memplamir tembok sekitar jam 10:00 WIB.

Saya mandi lagi karena kulit ini sudah pada kotor dan berkeringat. Tidak lupa saya juga memandikan mas Shalih karena istri lagi ada kerjaan. Sebelum berangkat saya sempat menyiapkan sendiri kotak makan siang saya, hanya saja saya lupa memasukannya ke dalam tas. Jadinya kotak makan siang saya tidak terbawa ke kantor 😅.

10:45 WIB sampai di kantor. Telat sekali hari ini berangkatnya 😅. Alhamdulillah kerjaan di kantor masih bisa dikontrol dengan baik. Makan siang di kedai eskrim karena lupa bekal nasi kotaknya tidak dibawa.

17:10 WIB alhamdulillah sudah sampai di rumah kembali. Setelah memandikan mas Shalih kemudian berangkat ke mushola bersama anak-anak naik motor. Selesai magrib dilanjutkan dengan makan malam. Hari ini saya masak tumis kangkung sendiri karena sayur di meja makan sudah habis semua. Untuk lauknya beli pentol di tukang pentol yang tiap sore mangkal di depan rumah. Alhamdulillah anak-anak juga mau diajak makan dan habis beberapa suap.

Sore tadi pas pulang anak-anak sudah disupain banyak sama mbah uti-nya. Tapi entah kenapa pas waktu makan malam masih saja mau makan banyak. Mungkin karena efek masa pertumbuhan 😅.

19:30 WIB selesai sholat isya bersiap untuk tidur malam. Malam ini untuk pertamakalinya saya mencoba untuk melaksanakan ibadah tidur secara lengkap. Walau mungkin masih belum benar sesuai sunnah nabi. Semoga hari-hari selanjutnya bisa melakukan ibadah sebelum tidur dengan rutin. Amin

Demikian evaluasi kali ini. Semoga bermanfaat dan salam semangat.

Catatan:

Gambar oleh Oli Hale dari Pixabay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu