Evaluasi 05-10-2020 (Bukan Jahe Hangat Tapi Teh Kunci)

04:00 WIB bangun pagi dan langsun mandi. Sayang sekali pagi ini telat sholat subuh berjamaah karena waktu subuh sekitar jam 04:15 WIB. Sekitar sebulan yang lalu waktu subuh masih di jam 14:30 WIB di daerah saya. Lain waktu berarti harus bangun lebih awal lagi. Setelah melakukan ativitas seperti biasanya saya membuat minuman jahe hangat. Ternyata setelah matang, yang saya rebus adalah kunci bukan jahe πŸ˜….

Kunci adalah bahan untuk bumbu sayur bayam atau sayur bening. Rasa minumannya jadi sedikit aneh, walau masih bisa diminum. Saya tambahkan saja teh dan gula daripada dibuang. Sepertinya minuman ini tetap baik untuk tubuh karenan terbuat dari bahan alami walaupun rasanya agak asing.

06:40 WIB selesai menulis evaluasi hari sabtu dan mingguπŸ˜…. Ngerapel tulisan dua hari berhubung kemarin tidak sempat menulis karena banyak kegiatan dan ditambah bangun pagi telat.

07:15 WIB belanja roll cat untuk persiapan projek memplamir tembok. Saya juga membuat wadah kotak dari triplek dan kayu untuk tempat plamir. Agar cocok dengan roll cat yang ternyata ukurannya lebih besar dari expektasi yang saya bayangkan. Rencana besok pagi nyicil untuk memplamir lagi.

09:45 WIB sampai kantor. Lumayan telat masuk kantor hari ini πŸ˜…. Walau telat tapi tetap produktif πŸ’ͺ. Seperti biasa setelah memastikan pekerjaan kantor sudah bisa terkontrol saya kemudian menyirami bibit binahong yang sudah saya tanam di beberapa tempat. Pikiran jadi adem kalau ngelihat tempat kerja ada hijau alami dari tanaman 😁. Lumayan bisa mengurangi stress.

14:51 WIB selesai nonton video youtube channel CXO Media konten ngobrol sore semaunya dengan bintang tamu Nagita Slavina dan host putri tanjung. Ngobrol bagaimana menjadi istri yang baik dan mencintai diri sendiri (self love)


Sebelumnya ngelihat juga video channelnya dady corbuzier dengan bintang tamu rafi ahmad dan video rafi dengan bintang tamu sule. Nonton youtube sambil mengerjakan pekerjaan kantor biar terus bisa menambah wawasan dan tidak bosan πŸ˜….

16:30 WIB alhamdulillah sudah sampai rumah kembali. Saya menyempatkan diri untuk ajak main layangan mas Shalih yang sudah mandi. Saya berfikir agar mas Shalih bisa menambah jam mainnya di luar. Tidak berlama-lama nonton TV terus. Alhamdulillah bisa main layangan sekitar 20 menitan, berhenti karena layangan kurang bisa dikontrol dan anginnya juga kurang stabil.

17:30 WIB nyuapin anak-anak makan sambil saya juga makan. Jadinya waktu sholat magrib saya tidak bisa ke mushola karena harus nyuapin anak-anak makan malam πŸ˜…. Mungkin lain waktu makan malamnya bisa ditunda dulu dengan berangkat bareng naik motor ke mushola. Naik motor itu salah satu cara untuk menyenangkan anak-anak. Entah kenapa, mungkin sensasi jalan-jalan tanpa jalan kaki itu yang membuat anak-anak nagih πŸ˜….

18:45 WIB saya ajak anak-anak ke mushola tapi jalan kaki. Awalnya ragu apa mereka mau, tapi ternyata pada mau πŸ˜…. Sesekali jalan kaki sama anak-anak biar tidak bosan. Cuma efeknya jadi capek karena harus gendong dek Ashiyah yang saya masih kawatir kalau ngebiarin dia jalan kaki sendiri.

Sampai di rumah kembali saya bersiap untuk tidur malam setelah memasukan motor ke rumah. Sedikit spesial malam ini karena saya tidur dalam keadaan sedikit lapar. Pengen nyoba aja, karena biasanya saya selalu makan malam secukupnya sebelum tidur.

Demikian evaluasi kali ini. Semoga bermanfaat dan salam semangat.

Catatan:

Gambar oleh Joseph Mucira dari Pixabay


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu