Waktu Senggang 29-08-2020 (Galau di Siang Hari)

Lagi-lagi banyaknya pikiran yang ada di otak ini mendorong Saya untuk melampiaskannya kedalam tulisan ini. Hari sabtu ini adalah hari libur kantor di DISKOMINFO Magetan. Waktu untuk lebih dekat dengan keluarga. Alhamdulillah keluarga Saya sudah dikaruniai 2 anak soleh solehah.

Hati menjadi galau karena stok keuangan tinggal sedikit tapi pengen sesuatu yang diluar kemampuan. Sebenarnya sih bisa dicapai tapi dengan etos kerja yang tinggi. Kadang hal-hal begini yang menimbulkan pemikiran dalam otak seperti kurang menyukuri nikmat Allah subhanahu wata`alla.

Sedikit menceritakan masalah lebih detail. Saat ini Saya sedang proses membangun rumah untuk keluarga Saya. Dengan modal yang apa adanya, akhirnya sekarang keuangan saya sudah minus 20jt-an. Alhamdulillah selalu disupport oleh keluarga besar. Dalam kondisi yang seperti itu Saya masih ingin memasang keramik lantai agar saat menempati rumah nanti bisa lebih nyaman.

Secara perhitungan jika projek pemasangan keramik dilakukan, akan membutuhkan biaya sekitar 3jt untuk beli keramiknya. Dan biaya untuk 2 tukang dalam 6 hari kerja sekitar 1.6jt . Berarti saya perlu menambah hutang sekitar 4.6jt lagi. :)

Walaupun keluarga besar mendukung, tapi kadang ada perasaan sungkan juga. Ndak enak ngerepotin terus. Semoga saja masa-masa ini segera terlewati dengan hasil yang terbaik.

Moral dari kisah ini adalah selalu jadi pribadi yang pandai bersyukur juga pandai bersosialisasi untuk tetap menjaga hubungan dengan orang lain tetap harmonis. Salam Semangat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu