Catatan Harian Siang 26-08-2020 (Menjadi bijaksana terlebih dulu)

 


Menjadi Bijaksana adalah prioritas utama yang perlu untuk terus kembangkan ilmu-nya. Karena yang membedakan antara anak kecil dan orang dewasa itu adalah dikebijaksanaannya. Orang dewasa dengan berbagai pengalamannya menjadi lebih bijaksana daripada anak-anak.

Kadang pun usia yang lebih muda bisa jadi lebih bijaksana dari yang lebih dewasa karena perbedaan wawasan dan pengalaman-nya.

Saya mendapatkan inspirasi dari podcast youtube di helmy yahya bicara, saat bintang tamunya pak Tung Desem Waringin https://www.youtube.com/watch?v=h-nbuYflBI4 . Inspirasi tersebut adalah urutan dari prioritas kehidupan:
1. Menjadi bijaksana
2. Berbadan sehat
3. Keluarga harmonis
4. Menjadi Kaya Harta

Menjadi bijaksana itu harus terus diasah. Dengan sifat ini, Kita akan mudah dalam menghadapi masalah kehidupan. Menjadi pribadi yang selalu positif, setidaknya ini adalah hak dasar manusia untuk menerima kenyataan hidup. Yang selanjutnya, setelah Kita selesai dengan diri sendiri baru Kita bisa lebih bermanfaat untuk orang lain.

Keempat hal di atas sebaiknya selalu berjalan berbarengan agar hidup menjadi lebih nyaman. Tapi jika dalam keadaan tertentu menuntuk untuk memilih beberapa hal, maka urutan prioritasnya adalah seperti yang tertulis di atas.

Terimakasih dan semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu