Catatan Harian 29-08-2020 (Tujuan Rutin Menulis)

Gambar oleh M. Maggs dari Pixabay 

Mengingat kembali apa tujuan dari kegiatan menulis ini. Saya sudah memulai rutin menulis di awal hari sejak 5 harian yang lalu. Alhamdulillah setiap hari selalu bisa menyempatkan waktu untuk menulis.

Dalam alam pikiran Saya berkecamuk berbagai alasan kenapa harus menulis, menulis apa hari ini dan besok. Semakin hari semakin menjadi pikiran tersebut. Hal itu semakin membuat Saya penasaran untuk terus menulis, semua yang menjadi kegelisahan dalam otak.

Salah satu efek yang Saya alami adalah semakin membuat tenang alam bawah sadar saya, karena beberapa pemikiran sudah berhasil saya tuangkan dalam tulisan. Sehingga suatu saat nanti, jika ingin mereview ingatan masa lalu. Saya tinggal baca tulisan yang sudah Saya buat. Ini mempermudah dalam kegiatan pengarsipan catatan atau gagasan yang ada di dalam pikiran.

Mungkin juga tulisan harian ini nanti bisa terpakai sebagai portofolio kegiatan positif Saya, yang menjadi nilai tambah dalam kehidupan. Orang-orang terdekat saya terutama keluarga dan anak-anak bisa mengetahui jalan pikiran saya dari catatan yang sudah saya tulis setiap hari-nya.

Dan yang paling utama sebenarnya adalah Saya sendiri bisa membaca dan mengetahui arah jalan pikiran diri ini. Agar Saya juga bisa tau apa sebenarnya yang diinginkan pribadi ini. Sehingga bisa berdama dengan diri sendiri. Hal ini akan membuat semua kegiatan yang Saya ingin lakukan didukung sepenuhnya oleh diri pribadi dengan meminimalisir konflik internal.

Kadang Kita melakukan sesuatu yang tidak cocok dengan kemauan pribadi. Nah, ini yang kadang membuat seseorang semakin stres. Untuk itu berdamai dengan diri sendiri adalah solusi yang paling efektif.

Untuk mempermudah proses berdamai dengan diri sendiri, mengetahui arah jalan pikiran pribadi adalah hal yang sangat membantu. Semakin cepat Kita mampu mengatasi masalah ini maka akan semakin produktif dan positif kehidupan Kita.

Ini hanya pendapat pribadi. Kalau benar itu datangnya dari Allah subhanahu wata`alla. Kalau salah harap dimaklumi. Sedikit tulisan di pagi ini, semoga bermanfaat. Salam semangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu