Catatan Harian 28-08-2020 (Kopi dan Teh untuk kesehatan)


Pagi ini Saya kepikiran terkait dampak kopi dan teh untuk kesehatan jika dikonsumsi setiap hari. Berhubung kedua minuman tersebut memang sangat nikmat untuk dikonsumsi setiap hari. Terutama saat pagi hari, sebagai pembangkit energi atau semangat selama menjalankan kegiatan seharian penuh.

Sisi lain dampak dari aktivitas minum kopi dan teh ini menghantui para penikmatnya termasuk Saya yang suka minum teh manis di pagi hari.

Hasil dari browsing di internet, Saya dapat menyimpulkan bahwa yang berbahaya untuk kesehatan adalah gula yang tercampur dalam minuman tersebut. Jadi sebaiknya minum kopi dan teh bisa rutin dilakukan jika dapat mengatur kadar gula dalam tubuh. Setiap orang memiliki kebutuhan gula yang berbeda-beda. Maka memang tidak bisa digeneralisir berapa takaran gula yang baik untuk digunakan.

Saya biasanya menghitung kebutuhan gula dari aktifitas yang sedang dan akan dilakukan. Untuk aktifitas yang membutuhkan energi banyak, maka Saya akan membuat teh yang lebih manis. Begitu juga sebaliknya, ketika aktifitas Saya hanya kerja di kantor dan tidak membutuhkan tenaga yang banyak, maka saya minum teh yang gulanya sedikit atau kurang manis.

Efek meminum teh manis saat melakukan pekerjaan yang menimbulkan banyak keringat sesuai pengalaman pribadi Saya adalah seperti memberikan energi baru atau mencash ulang keringat yang sudah banyak keluar dari tubuh. Mungkin karena efek gula yang segera bisa diolah tubuh menjadi energi dan kafein yang membuat mata melek.

Tapi berhubung keahlian Saya bukan dibidang kesehatan, maka tulisan di atas hanya untuk bahan bacaan saja. Semoga saja nanti, untuk Kamu yang tahu ilmu kesehatan terkait dampak kopi dan teh jika diminum setiap hari. Dapat kiranya memberikan masukan. Terimakasih dan salam semangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan Calon Programmer di YABB

Belajar Plugin Wordpress Gwolle Guestbook untuk Aplikasi Buku Tamu